Cermin Dunia Kedokteran edisi 250 (Infeksi Virus)

Bantu share ya
Infeksi di Unit Rawat Intensif (Intensive Care Unit – ICU) merupakan masalah utama yang mempengaruhi morbiditas dan mortalitas; dan sudah menjadi pendapat umum bahwa bakteri penyebab infeksi di lingkungan tersebut lebih resisten terhadap antibiotik dibandingkan dengan bakteri di tempat lain; situasi ini dapat diperberat dengan penggunaan antibiotik yang kurang tepat. Untuk bisa menanggulangi masalah tersebut, pola kuman dan sensitivitas harus diketahui dan dimanfaatkan dalam tatalaksana pasien, terutama di lingkungan rawat intensif tersebut. Dalam konteks ini, hasil penelitian di salah satu rumah sakit mengenai pola kuman dan sensitivitasnya diharapkan dapat menyumbang data yang dapat dimanfaatkan dalam pengelolaan pasien, terutama di unit rawat intensif.
 
Disambung dengan bahasan mengenai beberapa penyakit virus yang juga akhir-akhir ini berpotensi menjadi masalah kesehatan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan para praktisi kesehatan, khususnya dalam menyikapi perubahan komponen iklim yang bisa mengubah pola penyakit di periode tersebut, seperti terlihat pada hasil penelitian di Lampung.
Artikel-artikel membahas beberapa masalah lain, seperti urtikaria dan masalah kulit pada penggunaan popok bayi diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan klinis sejawat sekalian.
 
Dikutip dari:http://www.kalbemed.com/CDK/BrowseAllIssue/tabid/234/articleType/ArticleView/articleId/21538/CDK-Edisi-250–Infeksi-Virus.aspx
 
CDK edisi 250 dapat di download versi zip di download
Baca Juga  Cermin Dunia Kedokteran 255 (Obsgin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.